Solid Berjangka | Masih Sakit Walaupun Sudah imunisasi Ini Sebabnya

Masih Sakit Walaupun Sudah imunisasi Ini Sebabnya – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA PALEMBANG – Pada beberapa kasus, walau seorang anak sudah mendapat imunisasi lengkap namun  ternyata dia masih bisa terjangkit penyakit. Hal ini mungkin terjadi ketika  kualitas vaksin yang diberikan tidak baik.

Kualitas vaksin menjadi salah satu indikator keberhasilan imunisasi, karena tujuan dari imunisasi adalah membentuk kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh telah terbentuk, anak pun terhindar dari penyakit.

Kita melihat manfaat dari imunisasi. Kalau cara pemberian vaksin dan imunisasi  benar, anak tidak akan terserang penyakit. Nah, kalau anak masih juga sakit,  kita berpikir, ada masalah dengan rantai dingin (cold chain),” jelas Dirjen

Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Anung  Sugihantono di sela-sela acara Pekan Imunisasi Dunia 2019 di Kementerian  Kesehatan, Jakarta.

Anung mencontohkan, anak yang sudah imunisasi campak lengkap dan tinggalnya di  pegunungan kemudian terkena campak. Kita berpikir, salah satu penyebabnya bisa  jadi adalah rantai dingin yang kurang baik, yang menyebabkan kualitas vaksin menurun.

Nomor 12 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Imunisasi disebutkan, vaksin merupakan produk biologis yang mudah rusak sehingga harus disimpan pada suhu  tertentu.

Suhu penyimpanan vaksin yakni berkisar antara 2 sampai 8 derajat Celsius untuk  vaksin sensitif beku (tidak boleh beku). Lalu pada suhu minus 15 sampai minus 25  derajat Celsius untuk vaksin yang sensitif panas.

Untuk memantau suhu vaksin, digunakan alat perekam suhu. Ada nama alat perekam suhu vaksin. Jadi, sebelum memberikan vaksin kepada anak,  dicek suhunya, berubah atau enggak,” Anung melanjutkan.

Untuk menjaga kualitas vaksin, maka ditempatkan pada termos atau lemari pendingin. Perubahan pada suhu vaksin bisa membuat kinerjanya berkurang sehingga  tidak membentuk sistem kekebalan tubuh dengan baik – SOLID BERJANGKA

Baca Juga :

Solid Gold Berjangka Portal News

Wakil Pialang Berjangka – ASPEBTINDO

PT Solid Gold Berjangka – Forex Indonesia

Aku Dan PT Solid Gold Berjangka Oleh Rahmat J

Tentang Solid Gold Berjangka | Solid Gold Berjangka

Pengalamanku Kerja Di Perusahaan PT Solid Gold Berjangka

Direktur – JFX | Market grows on where prices discovered

Solid Gold Berjangka – JFX | Market grows on where prices discovered

PT Solid Gold Berjangka – JFX | Market grows on where prices discovered

PT Solid Gold Berjangka – Perdagangan Berjangka Kliring Berjangka Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s